Mengapa Harus Digital Pulsa

Mencari Distributor Token Listrik Murah? Ini Jawabannya

Penemuan listrik beberapa abad silam oleh Michael Faraday memang mengubah dunia. Bukan lagi kebutuhan sekunder, listrik tampaknya sudah menjadi kebutuhan primer nyaris untuk semua orang. Sayangnya, seringkali tagihan listrik menjadi beban tersendiri bagi beberapa keluarga. Kalau Anda tengah mencari distributor token listrik murah, maka di sini jawabannya.


Distributor Token Listrik Murah, Digital Pulsa Listrik, Digital pulsa elektrik

Apa itu Token Listrik?

Sejak beberapa waktu terakhir, pembayaran listrik beralih ke pembayaran prabayar menggunakan token. Sebenarnya, token listrik itu apa ya?

Jadi token listrik merupakan satuan pembayaran yang harus Anda penuhi ketika Anda mengisi ulang daya listrik dari PLN yang Anda gunakan. Pembayaran token bersifat prabayar. Jadi Anda harus membayar dahulu, baru daya listrik di rumah atau tempat usaha Anda akan diisi ulang. 

Token listrik akan berbeda untuk setiap pengguna. Token ini terdiri dari 20 digit angka acak yang ditentukan oleh sistem. Ketika Anda akan mengisi ulang daya listrik, Anda tinggal menuliskan token Anda, nomor meteran, lalu nominalnya. Setelah itu, daya listrik Anda akan bertambah dan itu bisa Anda cek pada alat meter prabayar.


Perbandingan Prabayar dan Pascabayar

Jadi lebih menguntungkan mana untuk konsumen, apakah pembayaran prabayar atau pascabayar? Berikut perbandingannya.


Beberapa keunggulan listrik prabayar, antara lain:


  • Lebih hemat karena kontrol sepenuhnya ada di tangan konsumen
  • Tidak ada denda karena dibayar di awal
  • Lebih mudah dan aman
  • Sedangkan beberapa kekurangan listrik prabayar, antara lain:
  • Harus rutin mengecek alat meter prabayar supaya tidak habis di saat yang tidak tepat
  • erkadang terjadi kesalahan pada sistem sehingga daya tidak berhasil terisi padahal nomor token dan meter benar
  • Petugas PLN tidak melakukan pengecekan secara rutin
  • Untuk listrik pascabayar, berikut ini beberapa hal yang menjadi keunggulannya.
  • Pengecekan rutin dilakukan langsung oleh petugas PLN
  • Memiliki tenggat waktu tertentu untuk Anda melakukan pembayaran

Lalu yang menjadi kekurangan listrik pascabayar adalah:


  • Ada denda dan pemadaman dari PLN jika Anda telat bayar
  • Tetap ada biaya administrasi dan pajak meski listrik tidak digunakan
  • Tidak dapat melakukan pengecekan sisa kWh secara langsung

Digitalpulsa sebagai Distributor Token Listrik Murah

Pembelian token listrik memang bisa dilakukan di banyak tempat, bisa melalui e-commerce, konter pulsa, hingga warung-warung. Harga yang dipatok bisa berbeda-beda. Jika yang Anda cari adalah distributor token listrik murah, Anda bisa membeli di Digitalpulsa

Token listrik yang tersedia di digital pulsa mulai dari Rp20.000-Rp1.000.000. Harga yang harus Anda bayar sesuai dengan besaran nominal token yang Anda pesan. Misalnya Anda membeli token untuk kode PLN20, maka harga yang Anda bayar cukup Rp20.000. Jika Anda membeli token untuk PLN100, Anda cukup membayar Rp100.000. Begitu juga untuk yang lain, selengkapnya bisa Anda cek pada tabel harga pulsa listrik berikut ini.


Selain untuk bertransaksi elektronik, Anda juga bis mendaftar sebagai agen distributor pulsa Digitalpulsa. Ketika menjadi agen distributor pulsa di sini, Anda akan mendapat harga pulsa murah dan tentunya itu bisa memperbesar keuntungan Anda.  

Cara mendaftarnya pun mudah, bisa melalui SMS, whatsapp, atau website www.digitalreloadpulsa.com. Untuk mendaftar lewat SMS, gunakan format DIGITAL#NAMA#KOTA kemudian kirim ke salah satu nomor SMS center. 

Untuk pendaftaran melalui whatsapp, Anda bisa menggunakan format pendaftaran di atas. Perbedaannya hanya ada pada nomor center-nya. Atau jika Anda malas untuk mengetik, Anda bisa mengisi formulir pendaftaran online di situs  www.digitalreloadpulsa.com.
Sudah tidak bingung bukan mencari distributor token listrik murah? Segera saja berkunjung ke www.digitalreloadpulsa.com ya.