Buka Konter Pulsa Modal Berapa? Ini Rincian Lengkapnya

Konter pulsa dapat dikatakan merupakan bisnis yang potensial dan tidak ada matinya untuk saat ini.Pasalnya, pengguna handphone terus meningkat dan mereka membutuhkan pulsa agar dapat berkomunikasi dan menggunakan internet.Namun, banyak pertanyaan buka kon
ter pulsa modal berapa
kerap dilontarkan oleh mereka yang tertarik dengan bisnis ini karena masih ragu untuk memulai.


Buka Konter Pulsa Modal Berapa

Rincian Modal Konter Pulsa 

Usaha konter pulsa sebenarnya dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam mengeluarkan modal. Dengan anggaran yang ada, Anda dapat menyesuaikan bentuk konter yang diinginkan, produk yang dijual, dan peralatan apa saja yang akan dibeli. Secara umum, berikut ini rincian modal untuk usaha konter pulsa sederhana.

Dalam usaha konter, terdapat dua macam modal yaitu modal tetap dan modal variabel.Modal tetap merupakan modal yang hanya dikeluarkan sekali saja ketika Anda membuka konter. Sementara modal variabel yaitu modal yang dikeluarkan selama masih mengoperasikan usaha Anda.

Modal tetap dapat terdiri dari etalase dengan estimasi harga Rp1.500.000, kursi plastik 4 buah seharga Rp140.000, smartphone untuk operasional Rp1.000.000, jadi totalnya Rp2.640.000. Sementara modal variabel dapat berupa sewa kios dan listrik per bulan Rp550.000, deposit saldo pulsa Rp1.000.000, serta kartu perdana dan voucher paket data Rp1.500.000, totalnya Rp3.050.000. Jadi, modal awal yang perlu disediakan ialah modal tetap ditambah modal variabel, menjadi Rp5.690.000.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuka Konter

Setelah anggaran untuk modal tersedia, saatnya Anda mulai melangkah untuk membuka usaha konter. Sebelumnya, perhatikan beberapa hal penting berikut.

1. Persiapkan Tempat Usaha

Tempat usaha konter pulsa tidak harus menyewa kios ataupun ruko. Jika dana Anda terbatas, sebaiknya manfaatkan saja bagian depan rumah untuk menggelar dagangan. Cukup sediakan tempat untuk meletakkan etalase yang mudah dilihat dari luar, Anda sudah dapat membuka konter di rumah.Bila memungkinkan, bagian dinding dapat dibuka untuk dijadikan seperti kios pulsa pada umumnya.

2. Sediakan Perlengkapan Konter 

Untuk konter sederhana, perlengkapannya tidak perlu terlalu banyak dan tergantung pada produk apa saja yang Anda jual. Jika hanya menjual pulsa, produk PPOB, dan kartu perdana, tentu tidak memerlukan rak display untuk aksesori.Sediakan saja etalase, holder kartu perdana, dan banner dengan ukuran yang sesuai.

3. Mencari Server Pulsa

Berjualan pulsa elektronik, tentu memerlukan server yang akan menyuplai untuk Anda. Pilihlah server pulsa yang telah berpengalaman seperti Digital Pulsa yang dapat melayani transaksi seluruh Indonesia, lancar, dan bebas gangguan.Pastikan server juga menawarkan produk lengkap selain pulsa yaitu paket data, voucher game, dan layanan pembayaran berbagai tagihan seperti telepon, internet, BPJS, dan leasing. Dengan produk lengkap dan harga yang murah seperti dari Digital Pulsa, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak.

4. Lakukan Promosi

Promosi usaha konter pulsa dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti membuat selebaran dan iklan di media sosial. Pilihlah media promosi mana yang menurut Anda tepat dan efektif untuk mendapatkan pelanggan.

Setelah mengetahui rincian modal dan hal-hal terkait usaha konter pulsa di atas, tentunya Anda semakin siap untuk memulai usaha ini.Buka konter pulsa modal berapa saja sebenarnya dapat dilakukan jika Anda bergabung bersama Digital Pulsa. Karena pendaftarannya gratis dan deposit awal yang sangat rendah, Anda dapat membuka konter pulsa berjalan hanya dengan modal smartphone dan uang Rp50.000 saja. Tertarik? Segera daftarkan diri ke Digital Pulsa.

0 Response to "Buka Konter Pulsa Modal Berapa? Ini Rincian Lengkapnya"

Posting Komentar