Mengapa Harus Digital Pulsa

10 Kiat Sukses Bisnis Online

Sebelum kita memulai bisnis online, hal yang perlu kita lakukan adalah harus banyak berlatih tentang bagaimana kiat berbisnis online. Jangan pernah menyerah atau takut gagal. Dan berikut ini adalah beberapa tips atau kiat sukses bisnis online.


10 Kiat Sukses Bisnis Online


1. Membuat pelanggan percaya                              

Banyaknya kejahatan dalam dunia maya, membuat calon konsumen biasanya takut untuk membeli via online. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menuliskan identitas dengan jelas dan asli, seperti nama lengkap, panggilan, alamat rumah, email, no telepon dan foto. Dan atribut lain yang memudahkan konsumen untuk menghubungi kita apabila barang tak terkirim. Selain hal tersebut diatas bisa dilakukan dengan aktif di mailing list, komunitas internet, forum dan dengan membuat blog. Dengan cara ini untuk mempermudah dikenal dan untuk membangun sebuah kepercayaan.


2. Rajin mengupdate artikel atau memberi artikel gratis    

Buatlah website semenarik mungkin, selain membuat website yang menjual juga dapat membuat halaman khusus mengenai artikel yang up to date. Tips mengenai produk yang kita jual. Selain mendapat apa yang calon pembeli inginkan juga mendapatkan sesuatu yang bermanfaat.


3. Selalu berhubungan dengan mesin pencari (search engine)

Dengan mempelajari ilmu dan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang tujuannya untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Dengan selalu melakukan up date di artikel website maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan kata kunci. Dan biar lebih jelas yaitu dengan mengunjungi blog seperti google.com, belajar SEO, belajar bisnis online dan lain-lain.


4. Membangun Kredibilitas

Dengan cara menulis artikel sesuai dengan keahlian kita dan kemampuan kita. Ada yang mengatakan ‘tulisan anda adalah kredibilitas anda. Atau dengan mencantumkan referensi dari seorang pakar.


5. Menampilkan dan meminta testimoni konsumen

Cara yang paling efektif,  bisa dibilang dari mulut ke mulut. Pengunjung bisa lebih percaya kepada website serta produk yang ditawarkan. Minta kepada para konsumen anda testimoni (apa yang didapatkan setelah membeli produk tersebut) dan tidak lupa untuk meminta konsumen mengisi identitas lengkap, alamat rumah dan email dan websitenya agar  calon konsumen percaya dan  yakin bahwa testimonial tersebut  asli tidak fiktif atau dibuat-buat. Pilih testimonial yang paling baik untuk dipasang di website anda.


 6. Menggunakan ilmu Kudu

Tentu bukan dari dukun. Penjelasannya seperti ini ,  70% pengunjung website hanya membaca halaman depan, karena tampilan depan yang tidak menarik. Berikut ini peletnya
Buat newsletter, beri dia bonus (sebuah ebook, software, dll) jika dia bergabung di newsletter anda.

Dengan mengisi  halaman depan tulisan sales letter yang dahsyat dan inovatif serta rajin meng up date artikel. Lakukan interaksi dengan konsumen dengan membangun komunitas  dan lain-lain.


7. Membangun sebuah  komunitas

Dengan cara membangun komunitas fanpage di Facebook, forum diskusi, dll. Tujuannya untuk mencari calon pembeli dan menargetkan calon pembeli supaya lebih mudah.


8. Membangun sistem afiliasi

Bisa disebut juga makelar dalam bahasa offline. Promosi melalui  afliasi/reseller begitu  menjanjikan. Bayangkan saja  anda mempunyai staff marketing tanpa membayar banyak tentunya mereka juga mendapatkan keuntungan juga. Beli script reseller di internet.


9. Menghindari SPAM

Janganlah mengirim spam, di email, ataupun di chatting. Banyak sekali layanan yang menjual ribuan atau  bahkan jutaan alamat email dan software pengirim email otomatis.
Pengunjung akan kecewa dan tidak mau membeli produk yang anda tawarkan. Hal ini mengakibatkan menurunnya kredibilitas pada website anda. Membangun komunitas, menemui orang yang suka  bidang anda, membangun newsletter, dengan mengirim  promosi tentang website dan produk via komunitas dan newsletter anda dengan menjaga etika serta privasi anggota anda.


10. Membuat iklan melalui artikel atau soft advertorial

Hampir setiap orang tidak suka iklan. Hindari  membuat artikel yang berisikan  iklan (kecuali jika  website anda berisi layanan pasang iklan gratis). Buatlah artikel yang ada manfaatnya dan berguna bagi pengunjung website dan buatlah link untuk menuju website  di akhir artikel. Jadi para pengunjung tidak menganggap anda sebagai spammer dan akan meningkatkan kredibilitas website anda.

Hal tersebut diatas merupakan kiat sukses memulai bisnis online. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menggeluti bisnis online. Dan jika Anda tertarik untuk memulai bisnis pulsa online bisa bergabung bersama kami Digital Pulsa CV. Digital Payment Online.