Mengapa Harus Digital Pulsa

Mengenal Pangsa Pasar Bisnis Pulsa Murah Agar Usaha Sukses Besar

Memiliki bisnis pulsa murah sebagai agen memang riskan. Sebab, terkadang meskipun sudah menawarkan harga yang terjangkau, tidak mudah untuk menarik konsumen, apalagi melebarkan sayap usaha melalui downline. Tapi, Anda tahu tidak bahwa sebenarnya faktor yang membuat laris bukan semata-mata banderol harga? Jika bukan, lantas apa?

Mengenal Pangsa Pasar Bisnis Pulsa Murah Agar Usaha Sukses Besar

Cara Jualan Pulsa Lebih Mudah dengan Mengenali Pasar

Jadi, sebenarnya faktor terpenting agar bisnis Anda diterima bahkan digemari oleh pasar, tidak lain yaitu pemahaman terhadap karakteristik target sendiri. Jadi, seperti apa orang-orang yang diharapkan menjadi konsumen maupun sub agen, Anda wajib memahami lebih dalam tentang mereka. 
  • Produk elektrik apa yang mereka butuhkan?
  • Seperti apa frekwensi kebutuhan tersebut setiap bulan?
  • Apa yang akan membuat mereka tertarik untuk berlangganan kepada Anda?
Poin-poin sederhana seperti di atas wajib untuk Anda ketahui untuk melancarkan bisnis pulsa murah yang dimiliki. Karakteristik pasar sendiri selalu berbeda masing-masing kelompoknya. Maka dari itu, Anda perlu memahami golongan mana yang Anda prioritaskan sebagai target agar dapat maksimal dalam menjalankan dan mengembangkan usaha :
 

1. Warga Rumahan

Jika Anda menarget warga rumahan di sekitar domisili, ketahui tipikal pembeli seperti apa mereka. Tetangga umumnya memilih membeli pada agen pulsa terdekat karena malas ribet dan butuh cepat. Mereka merupakan pasar konsumen terbesar karena membutuhkan berbagai macam produk elektrik. Soal banderol harga bisa menjadi masalah, tetapi dapat pula tidak.

Ketika ada pesaing di lingkungan yang sama, tentu konsumen maupun sub agen akan memilih penjual dengan harga yang lebih murah. Namun bila tidak, umumnya di lingkungan perumahan baru, membanderol harga relatif tinggi juga tidak masalah. Tetapi lambat laun, mereka juga akan malas jika Anda memasang biaya terlalu mahal.
 

2. Anak Kos

Karakter anak kos dalam memilih agen pulsa pada dasarnya yang mudah dijangkau, transaksi cepat, dan harga paling murah. Mayoritas produk yang mereka butuhkan adalah paket data dan voucher gim. Jadi, kalau Anda menyasar anak kos, terutama yang masih kuliah, stok kedua produk itulah yang sebaiknya dilebihkan dibandingkan item lainnya.
 

3.  Rekan Kerja

Menjalankan bisnis pulsa murah yang berfokus pada teman kerja – bila menjadi master dealer sekadar profesi sampingan – memiliki strategi tersendiri pula. Rekan kerja, khususnya para pegawai cenderung tidak mementingkan harga. Mereka lebih fokus pada kecepatan dan kepraktisan transaksi akibat jadwal kerja yang padat.

Daftar Agen Pulsa Resmi di Distributor Terbaik

Setelah mengetahui bagaimana karakteristik pasar yang disasar, selanjutnya Anda bisa menentukan langkah promosi yang tepat. Selain itu, penting juga untuk memilih distributor yang dapat mengakomodasi kebutuhan bisnis Anda dengan baik. Memangnya ada dealer yang tidak baik? Tentu saja, mengingat peluang bisnis ini menggiurkan, ada oknum nakal di dalamnya.

Lantas, seperti apa kriteria distributor yang baik? Ada beberapa karakteristik sederhana dealer yang tepat untuk Anda jadikan sebagai mitra usaha : 

  • Memiliki berbagai variasi produk elektrik terlengkap dan murah serta layanan PPOB dengan biaya administrasi terjangkau.
  • Server yang aktif selama 24/7 dan memiliki ketahanan yang bagus sehingga transaksi dapat dilakukan tanpa batasan waktu serta gangguan dapat diminimalisir.
  • Proses transaksi cepat, tidak ribet, komplain juga mendapatkan tanggapan sesegera mungkin.
Jelas bahwa bisnis pulsa murah dapat Anda jalankan dengan baik bila mengenali pangsa pasar yang dituju. Selain itu, bergabung dengan distributor yang tepat juga memegang peranan yang besar. Dealer paling tepat untuk meraih kesuksesan dan pengembangan usaha itu tidak lain adalah kami di Digital Pulsa. Jangan sampai salah pilih, ya.