Mengapa Harus Digital Pulsa

Tantangan Menjadi Agen Pulsa Nasional yang Tidak Banyak Diketahui

Menjadi agen pulsa nasional acap kali dipandang sebagai sebuah bisnis yang mudah, padahal tidak demikian adanya. Banyak sekali tantangan yang dialami oleh master dealer, terlebih dengan kemajuan teknologi yang pesat seperti sekarang ini. Apa saja kendala atau tantangan yang sering kali dihadapi oleh agen produk elektrik dan cara efektif mengatasinya?


Tantangan Menjadi Agen Pulsa Nasional yang Tidak Banyak Diketahui


Kendala Menjalankan Bisnis Master Dealer

Kesulitan dalam operasional bisnis agen beragam. Beberapa contoh berikut menjadi yang paling sering ditemui :


1. Fintech

Tantangan saat ini yang paling nyata di depan mata bagi para master dealer adalah aplikasi fintech alias aplikasi yang dibesut oleh perusahaan finansial. Berkonsep dompet digital, aplikasi fintech juga dapat digunakan sebagai alat pembelian produk elektrik atau pembayaran PPOB mandiri oleh para pengguna. Tentu ini melemahkan pasar para agen distributor.
Baca Juga : Aplikasi Digital Pulsa Mobile Topup vs Aplikasi Fintech Lainnya
Namun, aplikasi semacam ini memiliki beberapa kelemahan pokok yang dapat dimanfaatkan para agen pulsa nasional :

  • Pendaftaran memerlukan verifikasi identitas yang memiliki risiko tinggi bila terjadi kebocoran data.
  • Topup saldo dari semua model transaksi dikenakan tambahan biaya.
  • Harga produk lebih mahal padahal variasi lebih minim.

Jadi, master dealer bisa mengubah fintech dari saingan berat menjadi metode pembayaran alternatif atas tagihan kepada Anda. Dengan catatan, Anda dapat menyediakan produk yang lebih lengkap dengan harga yang lebih murah pula. Selain itu, tidak menjadikan identitas sebagai syarat verifikasi downline juga sangat membantu mengembangkan bisnis.


2. Pedagang Pulsa Eceran

Kendala lain dari bisnis pulsa adalah pedagang eceran. Saat ini, yang menggeluti usaha master dealer hampir menyeluruh ke berbagai lapisan masyarakat. Hal ini menciptakan tantangan lain karena otomatis pesaing semakin banyak. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dapat mengubahnya menjadi peluang emas dengan menjadikan mereka sebagai downline Anda.


3. Distributor Abal-Abal

Kendala lainnya yang sering tidak diketahui bagi master dealer adalah distributor. Anda mungkin terkejut mendengarnya. Bagaimana bisa dealer yang menjadi induk bisnis justru berubah menjadi batu sandungan? Hal tersebut bisa saja terjadi jika Anda ternyata bekerja sama dengan distributor abal-abal dengan kriteria :

  • Harga lebih mahal dari umumnya sehingga sebagai agen pulsa nasional, Anda jadi bingung sendiri. Kalau membanderol lebih mahal dari pasaran, bisa kehilangan peminat.
  • Server yang digunakan abal-abal sehingga sering mengalami down yang mengakibatkan transaksi tidak lancar.
  • Tidak memberikan dukungan dalam bentuk apa pun bagi master dealer. Jadi, agen hanya deposit untuk membeli stok, selebihnya tidak terkait dengan distributor sama sekali.
Baca Juga : Mau Bisnis Pulsa Digital? Daftar di Digital Pulsa Saja!

Hilangkan Semua Kendala Bisnis Bersama Digital Pulsa

Anda tidak perlu pusing menghadapi semua tantangan bisnis sebagaimana dijabarkan pada poin-poin di atas. Sebab, solusinya sebenarnya sederhana, yaitu dengan memilih distributor yang tepat. Digital Pulsa merupakan pilihan terbaik yang ada, sebab :

  • Variasi produk paling lengkap dengan harga grosir alias termurah.
  • Server memakai Otomax Ultimate premium sehingga transaksi dijamin lancar dan aman.
  • Ada banyak dukungan bisnis untuk master dealer, antara lain : SMS Buyer, Web Report, Autoreg Downline, Web Blog Promosi, Aplikasi Android.

Jadi, ketika menjadi mitra kami, Anda bukan sekadar rekan bisnis saja. Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik dan berbagai dukungan yang memungkinkan untuk membantu menyukseskan usaha Anda.

Tertarik untuk menjadi agen pulsa murah bersama dengan kami? Nikmati berbisnis rasa keluarga dengan mendaftar sebagai master dealer Digital Pulsa. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman wirausaha yang menyenangkan dengan profit melimpah. Kalau ada yang pasti dan bagus, kenapa harus pilih distributor yang lain?