Mengapa Harus Digital Pulsa

Begini Persiapan Untuk Memulai Usaha Konter Pulsa

Bisnis konter pulsa merupakan bisnis yang dari dulu banyak dikembangkan karena sangat mudah dan fleksibel untuk dijalankan. Meskipun yang buka usaha konter pulsa sudah banyak, tentu ini tidak seimbang dengan kebutuhan pembelian pulsa setiap harinya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang membutuhkan pulsa untuk browsing internet dan kebutuhan lainnya. Sehingga tentu peluang untuk bisnis ini sangat besar dan buat Anda yang bingung ingin bisnis apa, bisa berbisnis ini.

Umumnya sebelum orang membuka usaha konter pulsa, mereka tentu berjualan pulsa hanya melalui online saja. Namun dengan niat ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, biasanya orang akan memilih untuk membuka konter pulsa. Apalagi jika bisnis ini sudah berjalan dan hanya perlu melanjutkan saja. Jangan ragu untuk buka konter, peluang mendapatkan penghasilan besar bisa Anda dapatkan dengan mudah. 

Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Buka Usaha Konter Pulsa

Begini Persiapan Untuk Memulai Usaha Konter Pulsa

Sebelum Anda memulai usaha ini, Anda perlu ketahui terlebih dahulu mengenai persiapan yang harus dilakukan. Persiapan ini cukup penting, karena jika persiapannya kurang tentu akan mempengaruhi bisnis yang dijalankan. Nah, apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk bisnis konter pulsa?

1.    Menentukan Lokasi Konter

Lokasi konter sangat penting untuk tentukana bagaimana jualan pulsa. Karena konter menjadi tempat jualan pulsa. Bila kita menjual produk namun tidak terlihat oleh banyak orang tentu saja akan kurang penjualannya. Begitu pula dengan penjualan pulsa, kita harus memilih lokasi yang benar-benar strategis untuk memudahkan pembeli menemukan kita. Tempat terbaik yang dapat dijadikan pilihan diantaranya di pinggir jalan, dekat dengan pusat keramaian seperti universitas, sekolah, rumah makan, taman dsb.
Untuk Anda pemula yang belum memiliki cukup modal, bisa juga memanfaatkan rumah untuk dijadikan tempat usaha. Selain memudahkan untuk orang disekitar mendapatkan pulsa, Anda juga bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis rumahan yang menghasilkan uang hanya dari rumah.

2.    Membeli Peralatan dan Perlengkapan Konter Pulsa Yang Dibutuhkan

Setelah menentukan lokasi bisnis konter pulsa, selanjutnya mempersiapkan segala keperluan untuk bisnis tersebut. Hal ini meliputi peralatan dan perlengkapan konter pulsa diantaranya :

  • Etalase (bisa beli bekas untuk menghemat biaya)•    Kursi pajangan atau display untuk kartu perdana dan handphone.
  • Rak display mundo (untuk keperluan aksesoris handphone)
  • Rak gantung kunci kecil (berlaku untuk penjualan aksesoris).
  • Handphone bila dibutuhkan.
  • Cutter khusus untuk memotong sim.
  • Spanduk atau banner.

3.    Mencari Supplier

Kebutuhan peralatan dan perlengkapan konter pulsa sudah terkumpul selanjutnya adalah mencari supplier. Hal ini meliputi :

a.    Server Pulsa 1 Chip All Operator

Distributor pulsa mendukung Anda untuk selalu menyediakan produk secara lengkap. Pastikan Anda bekerja sama dengan distributor pulsa yang tepat yang menyediakan berbagai produk secara lengkap. Digital Reload Pulsa merupakan pilihan tepat bagi Anda untuk dapatkan produk penjualan pulsa terlengkap harga murah. Produknya meliputi pulsa elektrik, pulsa listrik, paket internet, voucher game online, dan pembayaran tagihan bulanan.

b.    Penjual Kartu Perdana Dan Voucher Fisik

Selain layanan pembelian pulsa dan produk elektrik lainnya, Anda juga perlu menyediakan kartu perdana dan voucher. Untuk kartu perdana dan voucher Anda bisa dapatkan di konter besar grosiran yang menyediakannya dengan harga murah. Jika modalnya terbatas, Anda bisa sediakan 5 buah kartu perdana setiap operator saja cukup. Jangan lupa melihat masa aktifnya agar tidak salah dalam membeli. Karena ada konter yang menyediakan kartu perdana grosiran dengan masa aktif tinggal sedikit. Pastikan tanyakan kepada penjual mengenai ketersediaan kartu perdana dengan masa aktif yang cukup lama.

c.    Penjual Aksesoris HP

Buat Anda yang juga ingin menambahkan produk yang Anda jual di konter dengan berbagai aksesoris hp, Anda bisa cari suppliernya. Biasanya terdapat toko yang menyediakan aksesoris hp dengan harga grosiran yang lebih murah. Bisa juga membelinya secara online namun hitunglah dengan pasti beban ongkos kirim yang dibutuhkan. Namun buat Anda yang tidak ingin menjual aksesoris hp, Anda bisa abaikan ini.

Itulah persiapan yang harus dilakukan sebelum berbisnis konter pulsa.