6 Tips Membuka Bisnis Pulsa dengan Aksesoris Konter

Bisnis pulsa all operator dan paket data rasanya untung yang dihasilkan masih kurang bagi sebagian orang. Jika Anda memiliki modal yang cukup, kios pulsa Anda bisa dipenuhi berbagai produk aksesoris konter, seperti tempered glass, case, charger, earphone, dan banyak lainnya.

6 Tips Membuka Bisnis Pulsa dengan Aksesoris Konter

Namun, sebelum Anda melengkapi konter dengan berbagai produk aksesoris, sebaiknya pertimbangkan beberapa poin berikut supaya konter pulsa dan aksesoris laris manis.

1. Lakukan riset pasar

Dalam memulai bisnis apapun, riset pasar merupakan tahap yang sangat penting untuk dilakukan. Fungsi dari riset pasar adalah untuk melakukan analisa dan mengumpulkan data supaya strategi yang digunakan berjalan efektif. Riset pasar tentang aksesoris konter yang bisa Anda lakukan adalah mengetahui target pasar sehingga tahu aksesoris apa saja yang harus disediakan untuk memenuhi kebutuhan target pasar.

2. Tentukan lokasi 

Selain riset pasar, lokasi adalah poin penting lainnya yang dapat memengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Lokasi yang strategis dan belum ada banyak pesaing adalah hal yang dibutuhkan dalam membuka tempat bisnis.

Jika Anda sebelumnya sudah memiliki konter, maka langkah ini diabaikan saja.  Namun, jika belum mendirikan konter dan memiliki modal yang cukup maka tentukan lokasi dimana belum banyak pesaing, dan akses menuju lokasi yang mudah.

3. Analisa daya beli konsumen

Analisa ini sangat penting untuk mengetahui keinginan konsumen dan mengetahui tren apa yang sedang mereka minati. Selain itu, cari tahu apakah produk yang akan Anda jual ini sesuai dengan daya beli mereka atau tidak.

Setelah riset dan menganalisa daya beli konsumen, Anda akan tahu bagaimana mengembangkan bisnis, mengetahui kelebihan dan kekurangan para pesaing.

4. Analisa pendekatan permintaan pasar

Dalam membuka bisnis pulsa dan aksesoris konter, melakukan pendekatan terhadap pasar sangatlah penting untuk mengetahui potensi dan pangsa pasar dari aksesoris konter. Dengan begitu, Anda akan tahu tipe hp apa yang sedang diminati, model case apa yang sedang tren dan banyak lainnya.

5. Tentukan image konter

Poin selanjutnya dalam membangun bisnis aksesoris konter sukses adalah menentukan image konter tentang apa saja keunggulan kios Anda dibandingkan yang lain. Misalkan saja konter pulsa Anda tidak hanya menjual pulsa all operator murah, melainkan menyediakan loket PPOB, aksesoris hp, hingga pemasangan tempered glass, dan lainnya. 

Dengan melakukan branding dan membentuk image konter, para konsumen akan mudah dalam menemukan produk yang mereka butuhkan dari kios Anda.

6. Survei pesaing

Selain menentukan lokasi yang dianggap strategis untuk membuat konter, survei terhadap pesaing juga sangat penting dilakukan terutama yang lokasinya berada di sekitar tempat bisnis Anda. Survei yang dilakukan ini adalah menemukan kelebihan dan kelemahan kompetitor Anda. Lakukan juga survei mengenai ancaman perkembangan dari pesaing dan seberapa besar market yang telah mereka kuasai.

Di samping itu, lakukan survei terhadap daftar produk aksesoris konter apa saja yang ada di pesaing sehingga Anda dapat mengetahui keunggulan produk Anda dibandingkan dengan mereka.

Perhatikan dan aplikasikan 6 poin dalam mengembangkan bisnis aksesoris konter di atas sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

Selain itu, bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis pulsa dan aksesoris konter, gabung saja menjadi member Digital Pulsa. Kami akan menyediakan seluruh produk pulsa serta loket PPOB termurah dan terlengkap. Jika modal tidak cukup, tidak perlu membuka konter, jualan saja dahulu melalui ponsel. Mudah, murah, untung berlimpah, tunggu apa lagi? Yuk, daftar jadi agen pulsa termurah Digital Pulsa sekarang juga!

0 Response to " 6 Tips Membuka Bisnis Pulsa dengan Aksesoris Konter"

Posting Komentar