Mengapa Harus Digital Pulsa

Isi Konter HP yang Penting Untuk Permulaan Usaha

Saat ini, handphone bukan lagi barang mewah. Harganya semakin bervariasi dan saling bersaing antara satu merek dengan yang lain. Maka, tak heran jika alat komunikasi ini dapat dimiliki oleh remaja, dewasa, hingga orang tua. Hal ini menjadi satu peluang bisnis yang cukup menguntungkan yaitu konter. 

Isi Konter HP yang Penting Untuk Permulaan Usaha

Pemilik handphone tentu selalu membutuhkannya untuk membeli pulsa, paket data, aksesori, dan jual beli handphone. Lalu, jika ingin memulai apa saja isi konter HP yang harus disiapkan dan bagaimana cara memulainya?

Perlengkapan Penting untuk Konter HP

Untuk mempunyai usaha konter handphone yang lengkap, Anda membutuhkan modal sekitar Rp20.000.000 belum termasuk sewa tempat. Modal tersebut dialokasikan untuk pembelian perlengkapan penunjang usaha. Berikut ini perlengkapan yang harus Anda miliki:

1. Etalase

Etalase digunakan untuk memajang produk seperti kartu perdana, voucher pulsa, dan aksesori yang dikemas dalam kotak. Jika Anda pun menjual handphone, etalase dapat digunakan untuk menempatkan handphone sehingga tampak lebih menarik. Etalase dapat dipesan dari pengrajin ataupun membeli etalase siap pakai. Harga etalase konter baru berukuran sedang (panjang 1,5 meter) kurang lebih Rp1.500.000 sementara ukuran kecil (panjang 1 meter) sekitar Rp1.000.000. Untuk lebih menghemat, Anda pun dapat membeli etalase bekas dengan kondisi yang bagus.

2. Kursi Plastik

Kursi untuk konter cukup berupa bangku plastik saja. Sediakan minimal 3 kursi untuk tempat pembeli menunggu dilayani, dan satu kursi untuk tempat duduk Anda. Satu kursi plastik biasanya dijual dengan harga Rp35.000 hingga Rp45.000 di pasaran tergantung bahan dan kualitasnya.

3. Alat Tulis

Alat tulis berupa buku, pulpen, dan penggaris digunakan untuk mencatat setiap transaksi, utang piutang, dan mencatat hal-hal penting terkait bisnis Anda. Anggaran untuk membeli alat tulis sekitar Rp50.000.

4. Rak Aksesori 

Agar tampak menarik, rapi, dan memudahkan Anda untuk memantau persediaan, aksesori perlu ditempatkan pada rak khusus. Rak aksesori terdiri dari berbagai model seperti rak display mundo dengan kaki wire mash yang dilengkapi penyangga untuk meletakkan aksesori seperti baterai, casing, earphone, charger, pelindung layar, dan kartu memori. Ada juga model rak jaring yang tidak berkaki untuk dipasang di tembok dan rak gantung mini putar untuk menempatkan aksesori berukuran kecil dan ringan seperti gantungan HP, stiker, kartu memori, OTG, dan card reader.

5. Holder Aksesori

Holder berguna untuk memajang handphone dan kartu perdana supaya terlihat jelas dan tampak rapi. Biasanya holder diletakkan di dalam etalase. Harganya cukup murah, hanya sekitar Rp6.500 per buah. Holder ini dapat digunakan untuk meletakkan semua jenis handphone hingga tablet. Sementara dudukan untuk kartu perdana ada yang berkapasitas 18 kartu, ada yang 9 kartu dengan harga kurang lebih Rp17.500 untuk yang besar dan Rp10.000 untuk yang kecil. 

Sesudah menyiapkan isi konter HP berupa perlengkapan, Anda tinggal menyediakan produk yang akan dijual seperti handphone, aksesori, kartu perdana, dan pulsa. Untuk pulsa elektronik, pilih server yang berkualitas dan menyediakan produk lengkap yaitu Digital Pulsa. Tak hanya lengkap, harga produknya juga lebih murah, server mampu melayani transaksi selama 24 jam, dan mendukung transaksi via Whatsapp, SMS, dan Telegram. Selain itu, pendaftaran menjadi master dealer juga gratis sehingga Anda bisa menghemat modal dari sisi penyediaan produk pulsa dan paket data. Daftarlah sekarang untuk menjadi mitra Digital Pulsa.