Mengapa Harus Digital Pulsa

2 Cara Cek Tagihan Listrik yang Sangat Mudah Terbaru

Cara Cek Tagihan Listrik – Siapa yang tidak butuh dengan listrik? Tentu kita semua sepakat, jika hampir semua orang pasti akan membutuhkan listrik untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya listrik tentu semua aktivitas akan sulit dilakukan dan pastinya bakal terbengkalai. Seperti misalnya, anda tidak bisa bekerja didepan komputer maupun laptop tanpa adanya listrik. Selain itu, dengan adanya listrik kita bisa menghidupkan sebuah televisi sebagai hiburan ketika rasa bosan dan suntuk melanda. Dan pastinya, masih banyak kelebihan listrik lain yang tidak bisa ulas cara sebutkan satu persatu.

2 Cara Cek Tagihan Listrik yang Sangat Mudah Terbaru
2 Cara Cek Tagihan Listrik yang Sangat Mudah Terbaru

Untuk menikmati aliran listrik sendiri, tentu kita harus berlangganan di PLN dengan membayar iuran tiap bulannya. Hanya saja subsidi listrik sudah dicabut. Namun, bagaimana lagi? itu sudah jadi hak pemerintah. Dan mau tidak mau kita harus membayar tagihan listrik sesuai yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, kami sarankan mulai sekarang anda harus berhemat dalam menggunakan listrik dengan cara mematikan semua barang elektronik yang sudah tidak dipergunakan lagi untuk segera dicabut pada terminal maupun saklar sehingga tidak ada aliran listrik yang terbuang secara percuma, yang pada akhirnya anda dapat menghemat listrik yang bakal berdampak positif pada pengeluaran bulanan untuk membayar tagihan listrik.


Adapun untuk mengecek tagihan listrik sendiri terbilang sangat mudah. Sekarang ini, anda tidak perlu bingung lagi untuk sekedar mengetahui tagihan listrik anda, karena PLN selaku penyedia listrik telah menghadirkan berbagai macam cara untuk memudahkan para pengguna listrik dalam mengetahui tagihan listriknya salah satunya melalui Digital Pulsa.


2 Cara Cek Tagihan Listrik Secara Mudah

Nah, bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui tagihan listrik anda, silahkan simak baik-baik ulasan seputar cara cek tagihan listrik dibawah ini.


Mengetahui Tagihan Listrik Melalui SMS, WhatsAp, telegram Maupun Via GTalk

Jika anda ingin mengetahui tagihan listrik melalui SMS, WhatsApp, Telegram maupun via GTalk di Digital Reload Pulsa, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menjadi mitra Digital Pulsa. Caranya cukup melakukan pendaftaran secara gratis dengan mengirimkan format daftar : DIGITAL#NAMA#KOTA
Contoh : DIGITAL#WIDYA#JAKARTA lalu kirim via SMS ke salah satu SMS Center berikut :



Atau via WhatsApp ke salh satu center WhatsApp berikut ini:


Pendaftar juga bisa dilakukan mellaui form pendaftaran online berikut ini



Setelah terdaftar, kini nomor HP Anda sudah bisa digunakan untuk melakukan cek tagihan listrik. Untuk cara pertama adalah dengan mengetahui tagihan listrik melalui sms atau WA. Untuk mengetahui tagihan listrik anda dengan cara ini, anda hanya cukup mengirim format CEKPLN.ID Pelanggan.PIN


Contoh : CEKPLN.325200123234.123456

yang kemudian anda kirimkan ke center transaksi SMS / WA / Telegram / GTalk

Sedangkan untuk melakukan pelunasan atau pembayaran tagihan Anda perlu melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Untuk tata cara pengisian saldo bisa anda lihat di menu cara deposit.

Cara bayar tagihan listrik di Digital Pulsa bisa Anda lakukan dengan format : BYRPLN.ID Pelanggan.PIN
Contoh :  BYRPLN.
325200123234.123456
Lalu kirim ke center transaksi Digital Pulsa


Cara Cek Tagihan Listrik Via Aplikasi Digital Pulsa


Jika anda tidak berkenan mengecek tagihan listrik dengan SMS, WhastApp, Telegram atau GTalk, mungkin cara selanjutnya ini bisa jadi pilihan bagi anda.

Dengan mengetahui cara cek tagihan listrik yang sudah kami bagikan kepada anda semua melalui ulasan diatas, kini anda bisa mengetahui secara jelas berapa tagihan listrik yang harus anda bayarkan, sehingga anda bisa mempersiapkan besaran jumlah uang untuk membayar tagihan listrik baik di loket-loket yang menyediakan pembayaran tagihan listrik maupun bersama kami Digital Pulsa Payment. Semoga bermanfaat.