Mengapa Harus Digital Pulsa

Dropshipper vs Agen Pulsa Murah Online, Mana Lebih Prospektif?

Menjadi dropshipper merupakan salah satu bidang usaha yang sangat digemari. Bahkan bisa dibilang lebih populer dibandingkan berbisnis sebagai agen pulsa murah online. Dropshipper sendiri adalah jenis usaha daring tanpa modal. Bagaimana bisa demikian dan seperti apa prospek antara kedua macam bisnis online ini? Mana yang lebih menguntungkan?


Dropshipper vs Agen Pulsa Murah Online, Mana Lebih Prospektif?


Menggali Lebih Dalam Tentang Bisnis Dropshipper

Dropshipper adalah jenis usaha di mana pelakunya hanya perlu mempromosikan katalog produk kepada calon konsumen, tanpa perlu menyediakan stok produk maupun melakukan pengiriman. Jadi, untuk produk dan ekspedisinya ke alamat konsumen diserahkan pada suplaier. Intinya, sistem bisnis dropshipper dapat dilakukan melalui tahapan-tahapan berikut:

  1. Mencari suplaier yang membuka peluang untuk dropshipper. Jika ingin lebih mudah, cari di E-commerce, karena di sana sudah tersedia fitur pengiriman sebagai dropshipper.
  2. Tahapan selanjutnya dalam menjadi dropshipper hampir mirip dengan menjadi agen pulsa murah online, yaitu menentukan besaran laba yang ingin didapatkan dari tiap produk. Tentukan selisih harga dari banderol suplaier dengan yang ingin diberikan pada konsumen. Itulah jumlah laba yang Anda dapatkan melalui bisnis ini.
  3. Tampilkan katalog beserta banderol harga dari Anda di berbagai media yang memungkinkan. Bisa lewat website, media sosial, aplikasi messager dan banyak lagi. Ini tahapan promosi untuk menggaet konsumen.
  4. Jika ada yang tertarik, hitung total pesanan ditambah ongkos kirim. Pastikan menghitung ongkos kirim dari alamat suplaier ke konsumen, bukan alamat Anda ke konsumen.
  5. Apabila pembayaran sudah dilakukan, pesankan produk pada suplaier. Anda meneruskan pembayaran pada suplaier sesuai banderol harga asli produk dan ongkos kirim. Selanjutnya, ekspedisi menjadi tanggung jawab penuh suplaier.

Baca juga : Mengulik Layanan MD Pulsa untuk Berbisnis Pulsa
Tampak sederhana dan mudah menjalankannya, bukan? Meskipun begitu, berbisnis sebagai dropshipper sebenarnya cukup riskan. Ada beberapa risiko yang mengintai ketika Anda memilih menjalankan bisnis ini :

  • Anda tidak benar-benar mengetahui kualitas produk yang ditawarkan suplaier karena tidak ready stock terlebih dahulu di tempat Anda. Kalau kualitasnya buruk, otomatis Anda yang akan menjadi sasaran kekecewaan konsumen.
  • Jika mendapatkan suplaier abal-abal, barang bisa-bisa tidak dikirim meskipun pembayaran sudah diselesaikan. Kemungkinan buruk lain, produk yang dikirim tidak sesuai atau molor dari jadwal. Anda lagi yang akan dipersalahkan oleh konsumen.

Bisnis Master Dealer Lebih Aman

Berbeda dengan bisnis agen pulsa murah online yang aman tanpa risiko meski sama-sama mendistribusikan produk dari suplaier. Dalam usaha master dealer, yang bertindak sebagai penyedia stok adalah distributor. Namun, Anda sendiri harus menyediakan stok berupa produk-produk elektrik melalui metode deposit. Jadi, produk benar-benar ada di tangan Anda.

Kemudian, produk tersebut bisa Anda jual kepada konsumen secara eceran dengan profit antara Rp1.000,- sampai Rp10.000,- per transaksi tergantung denominasi. Dapat pula Anda jual kepada downline. Semakin banyak memiliki reseller, keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Menggiurkan sekali bukan?
Baca Juga : Distributor Pulsa Elektrik All Operator Harga Grosir
Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memilih rekanan atau distributor yang tepat. Pastikan dealer Anda memiliki pilihan produk lengkap dengan harga paling murah. Selain itu, terjamin kredibilitasnya sehingga transaksi bisa dilakukan dengan aman tanpa kekhawatiran. Siapa distributor yang memenuhi kriteria-kriteria tersebut? Tentu saja kami, Digital Reload pulsa.

Bagi Anda yang ingin menjadi agen pulsa murah online, dapat mendaftar langsung sebagai master dealer kami. Tidak perlu jauh-jauh datang ke Magetan di mana kantor kami berada. Sebab, kami melayani transaksi online juga dengan proses mudah. Bisnis yang pasti, mudah, dan minim risiko? Jadi master dealer Digital Pulsa saja!