Mengapa Harus Digital Pulsa

Modal Buka Usaha Konter Pulsa Yang Perlu Anda Tahu

Membuka usaha konter pulsa merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang ingin bisnis dengan modal ringan untuk dapatkan penghasilan yang besar. Karena usaha konter pulsa identik dengan penjualan pulsa, dengan banyaknya pemilik handphone yang membutuhkan pulsa. Maka jelas saja bila Anda buka usaha konter pulsa akan sangat menguntungkan bagi Anda. Terlebih jika Anda buka usaha konter pulsa tersebut di tempat yang cukup strategis dan mudah dijangkau oleh pelanggan.

Akan tetapi, untuk buka usaha konter pulsa tentu saja dibutuhkan modal yang cukup besar. Berapa modal yang diperlukan untuk buka usaha konter pulsa? Anda pasti bertanya demikian bukan?

Cara Memulai Usaha Konter Pulsa

Sebelum mengetahui berapa banyak modal yang diperlukan untuk usaha pulsa, terlebih dahulu Anda harus mengetahui bagaimana cara atau langkah memulai usaha. Sebab langkah ataupun cara buka usaha konter ini penting untuk diperhatikan agar ketika sudah buka usaha pulsa Anda tak keliru. Berikut adalah langkah yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha konter pulsa :

a.    Mempersiapkan Tempat Usaha

Sebenarnya untuk usaha konter pulsa tidak memerlukan tempat yang besar, Anda bisa manfaatkan ruangan kecil untuk membuka usaha. Bisa berukuran 3x5 atau ukuran lainnya. Hal yang terpenting, Anda harus memilih tempat yang memiliki area parkir luas. Area parkir yang luas akan membuat orang menjadi lebih senang untuk mampir dibandingkan area parkir yang penuh dengan kendaraan. Jika tak menemukan tempat yang tepat, tapi rumah berada di tempat yang strategis maka bisa manfaatkan halaman rumah.

b.    Mempersiapkan Peralatan Untuk Konter

Setiap usaha konter pulsa, diperlukan peralatan untuk mendukung kinerja. Peralatan dan perlengkapan untuk usaha konter meliputi kursi, etalase, smartphone, kartu perdana, sim micro cutter, rak display mundo, spanduk, dan lain-lain. Bagi Anda yang hanya fokus menjual pulsa tanpa menjual aksesoris, Anda tidak perlu membeli rak. Beli peralatan yang benar-benar dibutuhkan untuk meminimalisir modal.

Lebih lengkap baca : persiapan untuk memulai usaha konter pulsa

c.    Mencari Supplier Pulsa

Langkah selanjutnya, untuk memulai usaha pulsa Anda perlu mencari supplier pulsa yang memberi layanan 24 jam nonstop. Juga jangan lupa untuk mencari supplier kartu perdana, dan aksesoris handphone lainnya. Jangan salah pilih, karena memilih supplier pulsa sembarangan akan berpengaruh terhadap penilaian pembeli terhadap Anda. Pilih Digital Reload Pulsa sebagai partner Anda untuk jualan pulsa dan membuka usaha konter pulsa.

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Yang Diperlukan

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa Yang Diperlukan

Begitu Anda sudah memahami apa yang perlu Anda persiapkan ketika akan memulai usaha konter pulsa, selanjutnya Anda perlu pahami modal yang diperlukan. Modal usaha buka konter pulsa ini dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya : tempat usaha, produk yang disediakan dan supplier produk. Untuk lebih memudahkan Anda, berikut adalah contoh rincian modal usaha konter pulsa yang dibutuhkan untuk usaha :

a.    Perlengkapan Dan Peralatan Konter
Misalnya :

  • Etalase : Rp.1.300.000,-
  • Kursi plastik : Rp100.000,-
  • Handphone untuk deposit : Rp.700.000,-

Total : Rp.2.100.000,-

b.    Produk Dan Lain-lain
Misalnya :

  • Deposit pulsa : Rp.2.500.000,-
  • Sewa kios +listrik : Rp.600.000
  • Kartu perdana dan voucher : Rp.5.500.000,-

Total : Rp.8.600.000,-
Jadi modal awal yang diperlukan untuk memulai usaha konter pulsa adalah Rp.2.100.000 + Rp.8.600.000,- = Rp.10.700.000. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan modal dengan jumlah tersebut untuk memulai usaha konter pulsa. Berbeda lagi bila Anda memanfaatkan tempat di halaman rumah, dan Anda membeli etalase bekas. Maka modal awal yang diperlukan jelas saja akan lebih murah.

Baca : 5 Trik Usaha Konter Pulsa dari Daftar Harga Agen Pulsa Murah Surabaya

Begitu sudah mengetahui modal buka usaha konter pulsa, apa yang akan Anda lakukan sekarang? Jangan tunda lagi usaha bisnis yang menguntungkan. Segera daftarkan diri Anda jadi agen pulsa listrik sekarang !