Mengapa Harus Digital Pulsa

Begini Cara Pinjam Pulsa simPATI Terbaru

Kehabisan pulsa, padahal sedang butuh-butuhnya memang menyebalkan, dan mungkin Anda pernah mengalami situasi tersebut. Namun untuk Anda pengguna kartu simPATI tidak perlu khawatir, karena ada layanan pulsa darurat saat Anda kehabisan pulsa. Ulasan ini membahas mengenai cara pinjam pulsa simPATI.

Cara Pinjam Pulsa simPATI Terbaru

Apa itu Pulsa Darurat?

Layanan Pulsa Darurat disediakan oleh Telkomsel supaya penggunanya tetap bisa berkomunikasi meski di tengah kondisi kehabisan pulsa. Saat Anda mengaktifkan Pulsa Darurat, Anda akan memperoleh paket, berupa kuota internet, SMS, dan telepon. Apakah layanan ini berlaku ke semua pengguna Telkomsel? Tentu, termasuk Anda pengguna kartu prabayar simPATI juga bisa menggunakannya.

Namun sebelum itu, pastikan Anda memenuhi beberapa persyaratan berikut.

  • Kartu yang digunakan merupakan kartu prabayar Telkomsel, yakni simPATI, kartu As, atau Loop.
  • Masa aktif kartu tersebut minimal selama 60 hari/2 bulan.
  • Kalau ada pinjaman pulsa sebelumnya, pinjaman itu sudah dilunasi.
  • Memenuhi beberapa kriteria, seperti jumlah pengisian pulsa, frekuensi, dan penggunaan rata-rata bulanan.

Cara Meminjam Pulsa simPATI

Cara pinjam pulsa simPATI sama saja dengan cara meminjam pulsa dari kartu Telkomsel yang lain. Langkah-langkahnya ada di bawah ini. 

1. Melalui SMS

Pertama, Anda bisa menggunakan layanan pulsa darurat simPATI melalui SMS. Saat pulsa habis, biasanya Telkomsel akan langsung mengirimkan penawaran pulsa darurat. Tinggal membalas “YES” dan paket pulsa darurat akan aktif.

2. Melalui Kode Dial

Kode dial yang digunakan adalah *500*5#. Ketika Anda memanggil kode tersebut, penawaran paket darurat akan muncul. Kalau Anda setuju untuk menggunakan paket darurat tersebut, tinggal pilih opsi “1”. Tunggu beberapa saat sampai notifikasi pengaktifan paket pulsa darurat masuk ke ponsel.

3. Memanfaatkan fitur Minta Pulsa

Selain kedua cara di atas, cara pinjam pulsa simPATI adalah menggunakan fitur Minta Pulsa. Caranya juga tidak sulit. Pertama, klik kode USSD Dial *858* dan pilih Minta Pulsa. Setelah itu, akan muncul kotak dialog untuk menuliskan siapa yang akan Anda mintai pulsa. Jumlah nominal pulsa yang bisa dipinjam setidaknya Rp5.000. Anda bahkan bisa meminjam hingga Rp200.000.

Nominal Paket Darurat yang Tersedia

Paket Darurat yang tersedia di simPATI ada beberapa macam, salah satunya paket 350 Mb kuota internet, 30 menit telepon, dan 30 SMS. Harga paket tersebut adalah Rp2.000 untuk masa aktif satu hari.

Masih ada pilihan lainnya, seperti paket darurat 350 Mb kuota internet, 75 menit telepon, dan 30 SMS dengan harga Rp3000. Masa aktif paket darurat ini adalah satu hari. Anda juga bisa meminjam 750 Mb kuota internet, 75 menit telepon, dan 30 SMS dengan harga Rp7.000. Masa aktif paket darurat yang terakhir lebih lama, yakni selama 2 hari.

Hindari Pinjam Pulsa Bersama Digital Pulsa

Mau menghindari pinjam pulsa? Bisa kok, salah satunya dengan bergabung bersama Digital Pulsa. Caranya sangat mudah, hubungi saja SMS atau WhatsApp untuk melakukan pendaftaran. Format yang digunakan adalah DIGITAL#NAMA-ANDA#KOTA dan jangan lupa kirim ke salah satu SMS atau WhatsApp Center. Pendaftaran juga bisa lho dilakukan dengan mengisi form online melalui halaman cara daftar.

Jika Anda telaten menjalankannya, keuntungan yang diperoleh bisa lumayan, setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan pulsa sehari-hari. Jadi sudah mengerti ya sekarang cara pinjam pulsa simPATI, termasuk cara untuk menghindari itu. Yang terpenting, jangan lupa bergabung dengan Digital Pulsa.