Mengapa Harus Digital Pulsa

Penting !! Siapkan Hal Ini Sebelum Jadi Agen Pulsa

Mendapatkan penghasilan dari rumah dengan menjadi agen pulsa adalah pilihan tepat bagi Anda. Karena peluang usaha ini sangat mudah untuk dijalankan bagi siapapun termasuk untuk ibu rumah tangga yang menginginkan dapat penghasilan tambahan untuk keluarga. Namun tahukah Anda, bahwa untuk menjadi agen pulsa terdapat banyak hal yang perlu dipersiapkan? Meskipun terbilang memiliki keuntungan yang sangat besar, bila kita tidak mempersiapkannya dengan baik atau cara berbisnisnya salah tentu hasilnya tidak maksimal.

Ini berlaku untuk semua yang ingin jadi agen pulsa, agar usaha jualan pulsa menjadi sukses sebagai pemula harus memahami teknik jualan yang benar. Hal tersebut disiapkan sebelum menjadi agen pulsa.

Baca dulu : Begini Cara Mudah Jadi Agen Pulsa

Hal Yang Perlu Dipahami Sebelum Jadi Agen Pulsa

Penting !! Siapkan Hal Ini Sebelum Jadi Agen Pulsa

Buat Anda yang ingin jualan pulsa dengan menjadi agen pulsa, berikut adalah hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi agen pulsa agar usahanya sukses :

1.    Pelajari Prospek, Produk, dan Mekanisme Perolehan Keuntungannya

Sebelum memulai usaha, sudah seharusnya Anda harus memahami seluk beluk usaha tersebut. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerugian dan masalah lain yang timbul ketika bisnis tersebut sedang dijalankan. Lebih jelasnya berikut prospek, produk, dan mekanisme peroleh keuntungan dari bisnis pulsa :

•    Prospek

Prospek penjualan pulsa kian hari kian meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna handphone. Pulsa menjadi kebutuhan yang cukup penting karena dibutuhkan setiap handphone yang dimilikinya. Dengan begitu, pastinya memberikan kesempatan yang besar bagi Anda yang ingin jualan pulsa. Karena Anda akan mendapatkan keuntungan dengan penjualan pulsa ke orang-orang di sekitar Anda.

Pastinya keuntungan akan semakin besar bila Anda mempromosikan penjualan pulsa tidak hanya untuk orang di sekitar Anda. Ini membuktikan, bisnis pulsa memang bisnis yang begitu menguntungkan.

•    Produk

Menjadi agen pulsa seharusnya tahu produk apa yang akan dijual. Ketika Anda menjadi agen pulsa, Anda akan menjual produk-produk yang berkaitan dengan handphone mulai dari pulsa elektrik untuk Telkomsel (Simpati, As, Loop), Indosat (Mentari, IM3, AXIS), XL, Three, Smartfrren. Selain itu, Anda juga akan menjual produk lain seperti paket internet, token listrik prabayar, hingga voucher game online.

Dengan menjadi agen pulsa, selain Anda bisa jual pulsa all operator pastinya juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk membuka loket pembayaran. Anda bisa menerima pembayaran PDAM, token listrik, dan lain-lain.

Baca saja : Tantangan jadi agen pulsa nasional

•    Mekanisme Keuntungan

Keuntungan menjadi hal yang harus diperhitungkan untuk berbisnis. Bila menjadi agen pulsa, mekanisme keuntungan yang harus diperhitungkan adalah keuntungan pertransaksi, rata-rata penjualan sehari-hari. Juga mengetahui perkiraan keuntungan perbulan yang didapatkan.
Misalnya :

  • Keuntungan rata-rata per transaksi = Rp1.500,00
  • Rata-rata penjualan per hari = 15 transaksi
  • Keuntungan per hari = Rp22.500,00
  • Dihitung perbulan maka keuntungan yang didapatkan Rp.22.500,00 x 30 = Rp.675.000,00

Keuntungan tersebut hanya didapatkan untuk penjualan pulsa saja belum termasuk untuk transaksi lain yang terkait. Pastinya ada banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan, bahkan mungkin keuntungan yang didapatkan bisa saja lebih besar. Apalagi jika Anda memiliki kios dengan letak yang strategis, dan Anda bisa mengelolanya dengan baik. 

2.    Daftar ke Server yang Tepercaya

Begitu mengetahui gambaran mengenai usaha yang dijalankan, hal lain yang harus Anda fikirkan adalah mengenai server. Ada banyak server yang menawarkan sebagai distributor pulsa. Pastikan Anda tak terpengaruh dengan biayanya yang murah. Pilihlah server pulsa yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi baik. Agar tidak salah dalam memilih server pulsa berikut triknya :

  • Pilih server yang memberikan informasi harga secara update. Ini untuk memastikan besaran keuntungan yang diperoleh dalam penjualan. Namun ketahui juga bahwa saat ini banyak perusahaan yang mencantumkan harga promosi namun pada saat mendaftar Anda justru mendapatkan harga yang mahal.
  • Pastikan server yang Anda pilih memiliki produk yang lengkap, ini akan memudahan Anda dalam penjualan. Serta pastinya memperbesar potensi keuntungan yang didapatkan.
  • Pilih server dengan layanan SMS center yang memadai dan menyediakan layanan pelanggan yang responsif (khususnya untuk menghadapi complain).
  • Lebih baik pilih server pulsa yang menyediakan web report untuk memudahkan Anda dalam transaksi.

3.    Lakukan Deposit

Setelah dilakukan pendaftaran, selanjutnya Anda akan mendapatkan nomer pin untuk melakukan pengisian deposit. Pastikan Anda siapkan modal untuk dijadikan sebagai modal awal usaha Anda. Dengan begitu, Anda tak bingung memulai usaha milik Anda. Untuk pengisian deposit pulsa bisa dilakukan dengan dua cara yaitu :

  • Datang langsung ke lokasi dan melakukan pengisian saldo secara tunai.
  • Mengisi dengan transfer ke rekening server.

Baca juga : Cara Cek Tagihan Listrik Paling Mudah

4.    Memasarkan dan Mendulang Keuntungan

Jika sudah memiliki deposit pulsa untuk memulai bisnis pulsa, selanjutnya untuk memperoleh hasil penjualan yang maksimal Anda perlu melakukan pemasaran yang tepat. Pada dasarnya untuk pemasaran pulsa ini cukup praktis, Anda bisa melakukannya dengan sms ke operator. Server terbaik adalah mereka yang siap melayani 24 jam.

Untuk memudahkan proses transaksi, biasanya pihak server biasanya menyediakan format tergantung transaksi yang dilakukan. Nah untuk mengoptimalkan keuntungan penjualan pulsa, berikut cara pemasaran yang bisa dilakukan :

  • Membuka kios atau counter pulsa
  • Promosi internal bisa menawarkan ke keluarga, tetangga atau teman dekat.
  • Mengutamakan penjualan dengan nominal yang kecil untuk memaksimalkan keuntungan.
  • Memberikan harga yang kompetitif
  • Memberikan komisi tambaha kepada downline apabila penjualannya bagus.

Nah itulah 4 hal yang perlu Anda siapkan untuk menjadi agen pulsa. Penjualan pulsa yang bagus tidak dipengaruhi berapa modal yang disiapkan. Karena modal seminimal mungkin namun pengelolaannya tetap maksimal, Anda akan tetap dapatkan hasil yang bagus. Bila Anda ingin jualan lebih maksimal, daftar sekarang juga jadi agen pulsa.